Kamis, 12 Januari 2012

PELAJARAN DARI KENTANG

Untuk direnungkan...Seorang Ibu Guru taman kanak-kanak ( TK ) tersebut mengadakan " permainan ".

Ibu Guru menyuruh anak tiap-tiap muridnya membawa kantong plastik transparan 1 buah & kentang. Masing2x kentang tersebut di beri nama ber dasarkan nama orang yg dibenci, sehingga jumlah kentangnya tidak ditentukan berapa... tergantung jumlah orang-orang yang dibenci.

Pada hari yg disepakati masing2x murid membawa kentang dlm kantong plastik. Ada yg berjumlah 2, ada yg 3 bahkan ada yg 5. Seperti perintah guru mereka tiap2x kentang di beri nama sesuai nama orang yang dibenci.

Murid2x harus membawa kantong plastik berisi kentang tersebut kemana saja mereka pergi, bahkan ke toilet sekalipun, selama 1 minggu. Hari berganti hari, kentang2x pun mulai membusuk, murid2x mulai mengeluh, apalagi yang membawa 5 buah kentang, selain berat baunya juga tidak sedap.

Setelah 1 minggu murid2x TK tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.

Ibu Guru : " Bagaimana rasanya membawa kentang selama 1 minggu ?"

Keluarlah keluhan dari murid2x TK tersebut, pada umumnya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang2x busuk tersebut ke mana pun mereka pergi.

Guru pun menjelaskan apa arti dari " permainan " yang mereka lakukan.

Ibu Guru : " Seperti itulah kebencian yg selalu kita bawa2x apabila kita tidak bisa memaafkan orang lain. Sungguh sangat tidak menyenangkan membawa kentang busuk kemana pun kita pergi. Itu hanya 1 minggu bagaimana jika kita membawa kebencian itu seumur hidup ?



Sesuatu Bangetkan?


salam
@sstbgt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar